Friday, April 8, 2011

Brunch

Saya mulai menyukai wisata kuliner 'brunch'. :D

Sarapan menjelang siang hari atau biasa disebut 'brunch' - breakfast+lunch mulai jadi hobi saya di sini. Hehe. Mumpung di sini, jadi rencananya mau kuliner brunch tiap minggu.

Mungkin awalnya kita berpikir, apa bedanya sama makan biasa, sarapan roti di rumah trus makan siang nasi pake telor misalnya. Ew, jadi kangen nasi uduk atau mie bangka!

Kenapa harus ngeluarin duit buat sarapan di luar?
Hmm.. Saya pun berpikir begitu, kenapa bule2 itu pada ngeluarin duit lumayan besar (bahkan bisa lebih mahal dari makan siang) cuma buat sarapan dan minum kopi.

Tapi, ya itu adalah culture mereka. Sejauh saya mengamati sampai saat ini, budaya di sini memang memperlihatkan kalau local people di sini emang suka duduk-duduk ngopi-ngopi dan nge-brunch, biasanya pulang jogging sama anjingnya hehe.

Bisa terlihat dari ramenya resto2 yang menyajikan sarapan kesiangan ini.

Dan saya pun.. Sebagai 'turis', turut menikmatinya.

Tujuannya sih cuma pengen mengeksplor dan ngerasain aja, tapi malah jadi cita-cita sendiri buat nyobain tempat2 sarapan selama masih di sini. :)

Dalam sebulan lebih berapa hari di sini, saya baru ketiga tempat brunch yang berbeda. Dan memang, ambience-nya terasa. Suasana nge-brunch nya itu. Hehe. Memiliki daya pikat tersendiri kalau saya bilang. Susah dijelaskan, tapi menyenangkan.

Mungkin karena suasananya dan juga dengan makanan yang jarang-jarang disantap di tanah air di jam-jam antara sarapan dan makan siang, makanya jadi ketagihan nge-brunch.

Hm.. Atau bahasa singkatnya.. Emang karena bukan budaya kita, makanya berasa unik dan beda aja. :))

Kacamata gitta is now enjoying brunch.


the best menu so far: toasted plain bagel with beetroot, ham, cheese and veggies + hot cappuccino

2 comments:

BENNY-RK said...

jadi lapar, fotoin juga donk tempatnya^^
makanannya si nomer 2 buat gw, tempatnya donk git fotoin..hahahaha
gw bisa seneng lihat foto tempatnya doank...^^

Brigitta said...

aaahhh ide bagus! gue ga foto2in tempatnya.. padahal bagus2 juga tempatnya.

will do!