Monday, January 5, 2009

Tangis dan Tawa Dua Ribu Delapan

Bersama dengan hiruk-pikuk keramaian, canda tawa, bunyi2an kembang api, teriakan menghitung mundur dari 2008 ke 2009, gue jadi terbayang akan perjalanan sepanjang tahun 2008 ini. Banyak banget hal. Banyak banget kejadian. Canda tawa. Tangis. Keanehan. Keajaiban. Gundah-gulana. Wow. Pokoknya semua-muanya yang kalo dibayangin lagi sekarang. I'm amazed! Amazed sama tuntunan tangan Tuhan. Dari mulai Dia memperhatikan gue, melindungi gue, memelihara gue, ngingetin gue (padahal gue-nya suka ga berasa). He's good all the time. Amazing God.

Kalo diinget-inget lagi, gue suka bingung, kenapa bisa begini begitu terjadi dalam hidup ini. Kenapa bisa bertemu lo, dia, mereka, bisa ngeliat ini, itu, bisa ke sana, ke sini. Dan waktu pun sepertinya berlari cepat sekali. Sampe-sampe gue bingung sendiri tau2 uda ganti taun aja.

Dua ribu delapan, emang diwarnai dengan banyak hal. Dari mulai kuliah, bisa melewati dua semester yang cukup berat, bisa melewati DKV 5, bisa melewati kerja praktek, bisa merasakan kegembiraan di tengah-tengah orang baru, bisa melewati berbagai kekecewaan yang cukup besar dan sulit, bisa menyelesaikan pengeditan dvd YC (Hehe), bisa ada lebih sering di dalam keluarga, bisa belajar banyak hal, bisa menjalani hari-hari dan berusaha untuk lebih baik setiap harinya, dan menutup tahun ini, bisa mempersembahkan segala kemampuan untuk ulang tahun-Nya, bisa merasa berada dalam banyak "keluarga", di kampus, gereja, bahkan lingkungan baru. Semuanya ga akan bisa tertuliskan kata "bisa" tanpa ada bantuan dari Yang Mahakuasa. Thanks God.

Terimakasih buat kalian yang sangat mendukung, terimakasih buat kalian yang memberi gue banyak pelajaran baru, terimakasih buat rutinitas, cara berpikir, pandangan, gaya hidup, perkataan, kebiasaan, dan karakter kalian yang sudah menginpirasi. Terimakasih buat Tuhan atas segalanya. (Kagum)

Kacamata gitta melihat suka dan duka yang telah terlewati sepanjang tahun ini, dan membuat dirinya belajar lagi dan lagi. Masih sangat mengagumi apa yang diperbuat Tuhan dalam hidup ini.

No comments: