Monday, January 26, 2009

Fenomena Alam dan Fenomena Keluarga

Ceritanya mau ikut-ikutan ramein fenomena alam paling hot hari ini yaitu GERHANA MATAHARI. Rasanya lucu aja bisa liat gerhana matahari bertepatan juga dengan Hari Raya Tahun Baru Imlek ini.

Tadi sore kurang lebih jam 3an, emang rumah gue lagi rame sama sodara-sodara. Lucu banget melihat mereka. Apalagi melihat perkembangan kehidupan mereka masing-masing (dari yang keliatan sekarang dan dari kulitnya aja) Hehehe. Kayak sepupu gue yang udah pada punya anak, lucu-lucu banget, yang lagi hamil, yang baru masuk kuliah, ada yang tau-tau anaknya uda gede, ada anak-anak yang bandel banget, ada yang lagi sakit, ada yang baru masuk masa puber, bahkan ada yang puber entah keberapa. Haha. Gue baru menyadari, memiliki keluarga setengah besar ini yang sangat heboh. Dari becanda-becandanya, heboh makan ini-itu (Haha), seseruannya, hiruk-pikuk-kacau-balaunya. A wonderful gift from our God.

Yang menarik dari acara kumpul-kumpul keluarga ini adalah ketika kita semua pengen ngeliat gerhana matahari. Heboh banget! Semua pada pengen tau. Hahaha. Lebih heboh daripada permainan rebut-rebutan angpao yang digantung-gantung di pohon. :D
Kira-kira jam 3 sore, tante-tante gue sibuk nyari cermin yang dimasukin ke baskom berisi air buat liat bayangan gerhananya, tapi kurang berhasil. Dan kalo liat langsung tuh silau banget. Trus akhirnya ketemu cara dengan ngeliat bayangan mataharinya dari handphone dalam keadaan off. Tetep masih cari cara lain. Sampe liat dari dalem mobil jadi kehalang sama kaca film mobil. Hahaha. Pokoknya niat abis om-om dan tante-tante. Huehuehue... Tapi belom keliatan gerhananya.

Akhirnya kita masuk rumah lagi, makan lagi. Haha. Dan kira-kira jam 5an keluar lagi buat liat gerhana lagi. Karena uda menemukan cara lewat bayangan di handphone, jadi kita langsung pake handphone, membelakangi matahari dan melihat bayangannya dari layar handphone yang off itu. Dan emang keliatan. Apalagi kalo liat langsung. Sangat silau. Ngerusak mata. Tapi menarik. Posisinya tadi uda kayak bulan sabit gitu. Seru juga.
Yang pasti tante-tanteku heboh sekali. Hehehehe.......

Lucu sekali merasakan fenomena alam di tengah "fenomena" keluarga setengah besar yang heboh dan "heboh". Hahahaha.... Dan sangat bersyukur. Bisa memiliki mereka dengan "ini-itu"nya, baik-buruknya. Tapi tetap menyenangkan.

Kacamata gitta melihat sebuah fenomena alam yang menyenangkan hari ini. Gerhana Matahari. Di tengah kehebohan keluarga setengah besarnya. Sangat senang memiliki mereka.

No comments: