Thursday, February 5, 2009

be!

Tadi sore ketika gue sedang duduk manis sehabis dibimbing Tugas Akhir sambil mendengarkan bimbingan TA temen gue, gue memperhatikan pajangan di tembok ruangan. Di situ ada tiga buah karya yang terpampang. Sebelah kiri ada sebuah optical illusion, yang keliatannya susah tuh bikinnya, trus sebelah kanan ada sebuah lukisan penari bali (kalo ga salah liat hehe) yang keliatannya juga membutuhkan bakat melukis yang ga biasa. Trus gue peratiin yang tengah, dan tiba-tiba saja gue tercengang! Dengan sebuah karya abstrak  aneh banget, kalo diperatiin gue ga ngerti itu maksudnya apa, ada lingkaran-lingkaran, dengan sapuan kuas kasar, ga beraturan, pake ada cap tangan segala, trus di bawahnya dikasi tulisan "be!"

Dan tiba-tiba saja saya merasa teringat sesuatu.

---------------------------------------------FLASH-BACK----------------------------------------------- 

Terbayang ketika gue mengerjakan tugas UTS entah UAS di semester-semester awal. Tugasnya gue lupa disuru apa, kalo ga salah bikin self image menggunakan pendekatan karya-karya lukisan gitu. Pusing! Gue kan ga bisa gambar?! Berhubung gue ngerjainnya juga sehari sebelom (haha... upss) maka langsung gue mulai menggambar-gambar menggunakan cat poster di kertas gambar A2. Gue mulai bereksperimen dengan warna-warna cat. Gue mulai membuat warna-warna, campur sari deh. Trus coba-coba bikin lingkaran, bikin bentuk-bentuk dasar, trus tiba-tiba terlintas menambahkan cap tangan (kan ceritanya self image.. hahahahahaaaa). Dan sebagai sentuhan akhir gue membubuhkan tulisan "be!" kalo ga salah kepikiran karena nama gue depannya B hahahahaha.... cupu banget.... Yapp! Jadilah sebuah karya "ekspresionis"! 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hyaaa.... jadi malu gue....... padahal itu ga bermaksud mengabstrakkan, tapi karena gue ga bisa gambar. Hahahaha.....

Melihat gambar "ekspresionis" itu gue jadi teringat awal-awal kuliah. Dan sekarang tau-tau uda Tugas Akhir aja. Hiks. Gue inget masa-masa semester awal yang penuh suka-duka. Kekonyolan, keseriusan, keanehan, belajar banyak hal. Kangeeenn! Bisa ngobrol-ngobrol dulu sebelom kelas dimulai, bahkan sampe kelas dimulai juga (Hahahaha). Obrolan-obrolan yang bisa memproses cara berpikir gue. Bisa makan bareng. Ketawa euphoria kalo abis ga tidur bikin tugas. Kenangan yang tak terlupakan...
Kangen "Genk-She"! Huhuhu.... *kok jadi mellow

Marilah kawan, mari berjuang! Mari ber-TA-ria! Semangaaattt!!!

Kacamata gitta melihat sebuah gambar aneh yang malah membuatnya terkenang akan masa-masa dahulu kala. Cepet banget yah, tau-tau udah mau kelar aja. Hiks...


2 comments:

Isyana said...

Cie... brarti self image lu dipajang dooong.
Diapajang dimana git? cie cie! Brarti tingkat artistiknya tinggi skali tuh...hahahaha. keren lu,git!

Brigitta said...

hahahahaha... mgkn krn keanehannya itu ya.. cupu ah hahaha