Tuesday, April 26, 2011

Happy Easter!


Merayakan Paskah tanpa keluarga berasa agak sedih sebenernya. Hehe. Tapi karena Tuhan luar biasa, Dia memang selalu punya ide kreatif buat kasi sesuatu yang spesial buat kita.
Selalu.

Paskah kemarin ini, berasa full of joy, peace and grace.
Thank God, gue bisa mengalahkan kemalasan dan mengikuti semua Misa dalam serangkaian Holy Week. :)

Banyak yang Dia ingatkan ke gue.
Ini di antaranya:
"Gitt.. Jangan malas ke Gereja.."
"Gitt.. Di sekitarmu banyak yang sayang kamu.."
"Gitt.. Niat baik ga akan pernah sia-sia menghasilkan sesuatu."
"Gitt.. Shine your spirit, passion and faith in Christ everytime, everywhere.."
"Gitt.. Don't stop learning."

Pengalaman kecil ini bisa membuat gue tersenyum ketika mengingatnya. :)

Kamis Putih, dari kampus langsung ke gereja buat Misa Kamis Putih. Godaannya banyak, Misanya malem banget (jam 19.30) dan rasanya pengen pulang aja, secara jeda dari selesai group meeting sampe Misa cukup jauh. Tapi, ujung2nya jadi juga ke gereja. Ditemenin sama my partner-in-class buat nunggu. Eh di tram stop dapet temen baru (temen si partner) yang ternyata mau ke gereja juga. Yey! Ga sendiri :) Pulang gereja, ujan angin kenceng banget. Dari tram stop ke rumah jalan kira-kira 15 menit melawan hujan dan angin *bangga* padahal sebelum berangkat hampir aja males bawa payung. Untungg bawa. Itu aja pake payung tetep kebasahan. Sesampainya di rumah, 'hawa-hawa cerah' masih ada. Jadi ngobrol panjang lebar dengan satu housemate gue dari hati ke hati *cieh-elah* hahaha. Maksudnya ngobrolin tentang keluarga, aktivitas, dsb. Menyenangkan! Terus hosmet2 lainnya akhirnya ngumpul dan kami pun kutekan dan ngobrol bareng! :D Seruu!

Jumat Agung, udah sangat niat buat ke gereja sendiri. Karena berpikir.. Masa iya Jumat Agung ga ke gereja. Hehe. Cuaca ga jelas. Ujan, panas, angin, eh terus panas lagi. Tapi berhubung super niat jadi jalan deh. Eh, tiba-tiba my another partner, partner-in-crime aja kita sebutnya haha. Dia ngajak gereja bareng. Yey! Gereja ga sendirian lagiii! :)

Malam Paskah, udah mau gereja sendiri karena si partner-in-crime sibuk buat tugas. Awalnya kita berniat Misa di Katedral tapi karena terlalu jauh dan malam, akhirnya kita putuskan di gereja terdekat masing-masing. Misanya cukup malam di gereja gue, jam 19.30, nyokap udah bilang, kalo kemaleman dan sendirian mending hari Minggu pagi aja. Tapi saya keukeuh mau yang Malam Paskah. Hehe. Eh tiba-tiba jam 18.30 si partner-in-crime mengontek gue dan mau menjemput ke gereja bareng. Yippiey! Sepulang gereja kami makan malam seadanya bareng, KFC double! :)) Lalu foto-foto dengan ceria. Dan malamnya, skype dengan keluarga. Sangat senang!

Paskah, sebenernya di hari Paskah ini, gue sudah niat mengerjakan tugas. Karena memang sudah seharusnya. Tapi, si bandel my partner-in-class minta ditemenin ke gereja. Hmm.. (Karena saya baik :p) akhirnya gue temenin deh. Nemenin ke gereja ga pernah rugi. Dapet penyegaran dan juga teman baru! :) Walaupun itu mengurangi waktu membuat tugas, tapi ternyata pada akhirnya tugas pun kelar! Tugasnya memang harus dikerjakan bersama si partner, karena memang group assignment, dan kami pun mengerjakan sepulang gereja sampe jam 9 pagi di hari Senin. :D Tugas selesai dengan membahagiakan! Yeyy.

Banyak orang yang entah sengaja atau ga disengaja (atau disuruh olehNya :)), yang memberikan segenap perhatiannya dan mencerahkan hari-hari gue belakangan ini.
My life feels so nice lately. He is great!

BerkatNya.

Cuma itu yang bisa gue rasakan. Memang Dia ga pernah lupa buat mentransfer berkat-berkatNya lewat banyak hal dalam hidup, sekecil apa pun itu.
Sejelek-jeleknya, semales-malesnya, separah-parahnya cara gue menjalani hidup, Dia tetep ga pernah berhenti mengingatkan dengan caraNya yang kadang kalo dipikir... Ajaib.

He is amazing and most importantly, He loves us.



had a fun night with the girls! :D



Easter dinner :b



got this bucket of chocolate from Planetshakers as my partner-in-class invited me to come to the service. Thanks, mate! :*



Kacamata gitta says Happy Easter! Never forget that we are loved.

No comments: