Monday, October 4, 2010

Masakan Mama

Kangen masakan Mama.
Di sini memang menyenangkan, bisa belajar macem-macem. Seneng bisa belajar masak juga. Masak yang gampang-gampang sih ga pake repot yang penting perut kenyang.

Tiba-tiba terlintas di kepala, enak banget kalo di rumah, tiap hari makanan udah disediain, tinggal nyendok, nyantap, terus piring kotor pun tinggal dicuciin si mbak. Hal yang kelihatannya sederhana ini memang sebenarnya bisa dikerjakan sendiri, ya untuk perut sendiri. Sampai saat ini saya masih cukup kenyang dan makan teratur. Patut disyukuri. :D

Cuma cukup berasa pas masa-masa ujian kayak gini, jadi flashback dan merenung sendiri, betapa berharganya hal yang kelihatannya sederhana itu.

Beberapa hari lalu saya mencoba masak buat stok makanan kurang lebih cukup untuk seminggu ke depan. Rasanya.. L-E-L-A-H. Tapi senang pas udah punya makanan. Jadi merenungi, mensyukuri dan menyadari kalau jadi ibu rumah tangga itu melelahkan sekali dan sungguh tidak mudah. Udah gitu, saya termasuk anak yang ga pernah bantuin Mamanya masak atau ngurus rumah pula. Jadi merasa bersalah. :p

Masakan saya sendiri sih kalo dibanding masakan Mama nilainya masih 5 dari 10. Itu juga satu hal yang bikin merenung lagi. Merasa kok kayaknya dengan gampangnya saya bilang "kok ini ga enak sih, Ma" Sementara.. Emang gampang masaknya.. Padahal yang dibilang kurang di masakan Mama masih lebih enak dari masakan sendiri. :)

Saya jadi kagum sama para ibu rumah tangga yang mendedikasikan dirinya untuk mengurus keluarga. Hal yang benar-benar mengagumkan!

Kacamata-gitta melihat hal luar biasa dari senyum sederhana seorang Mama.


No comments: