Wednesday, October 8, 2008

Inspirasi, Menginspirasikan untuk Diinspirasikan

Nih, saya posting lagi setelah cukup lama tidak. Hehe. Tiba-tiba saja gue terinspirasi untuk menulis tentang inspirasi. Karena gue baru saja melihat sebuah kata "inspirasi" yang menginspirasikan gue untuk menulis tentang itu. Hehe.. Ribet amat yah. Inspirasi hidup tepatnya.

Selama ini, gue sangat dipengaruhi oleh apa yang gue lihat, apa yang gue baca, apa yang gue dengar, gue sentuh, gue makan, minum, gue rasakan melalui panca indera gue, plus "indera keenam" gue yaitu iman. Hehe.. Dan hal-hal tersebutlah yang merupakan sumber inspirasi.

Sumber-sumber inspirasi itu menginspirasikan gue untuk menjalani hidup ini dengan lebih baik. Karena sumber-sumber inspirasi ini membuat gue mengenal banyak hal dan belajar. Inspirasi yang gue dapet bukan berarti ide-ide cemerlang yang bisa menjadi solusi tepat, hebat dan cermat untuk menjawab semua masalah yang ada, tapi lebih kepada hal yang menyemangati kembali perjalanan dan pembelajaran yang ga pernah berhenti di dalam hidup.

Inspirasi membuka mata hati dan pikiran dalam perjalanan kita menuju ke suatu titik. Yang menjadi langkah awal untuk mencapai sesuatu. Inspirasi membuat kita menjadi lebih berpikir lagi akan hal-hal yang akan dicapai dan hal-hal yang ingin digapai. Bukan semata-mata inspirasi memberikan jawaban, tetapi inspirasi merupakan bahan dasar untuk diolah kembali dan menjadi tuntunan dalam melangkah.

Inspirasi, ada setiap waktu, setiap detik, setiap menit, setiap jam. Disadari atau tidak. Terkadang hal sekecil apapun, bisa menjadi inspirasi.

Kacamata gitta melihat sebuah inspirasi sebagai langkah awal. Untuk menjadi sebuah olahan yang membawa kita kepada suatu rutinitas hidup ini, yaitu belajar. Inspirasi terhebat adalah dari Dia yang menciptakan inspirasi untuk terus menjadi inspirasi.

No comments: