Tuesday, September 16, 2008

Tempe Mendoan

Hari ini gue melihat dua macam tempe mendoan. Pertama, tempe mendoan yang pucat, berminyak tapi mungkin aja enak dan yang kedua adalah tempe mendoan yang ga gitu berminyak, lebih coklat tapi ya, rasanya sih biasa aja.
Gue ga tau sih apakah tempe mendoan yang pertama itu lebih enak atau ga dari yang kedua, karena gue belom nyobain. Tapi kalo yg kedua terlihat jauh lebih enak tapi rasanya biasa aja juga. Cuma, ya uda terlanjur memutuskan untuk makan tempe mendoan jenis 2.

Nah pas inget2 td makan tempe mendoan, gue jadi inget sama satu hal. Memilih sesuatu.
Kadang kalo kita dihadapkan untuk memilih sesuatu, yang ada kita keburu menggunakan akal cepat yang belum tentu sehat tanpa berpikir dan menimbangnya lagi dengan berbagai hal.

Walaupun kadang spontanitas itu seru juga. Hehe...

Gue masih sangaaatttt sangaattt belajar tentang memilih ini. Kadang bingung dan kadang terlalu memakai pikiran sendiri dari apa yang keliatan sama mata kita. Belom ditelaah dulu.
Belom bertanya dulu, belom berdoa dulu, meminta petunjuk Dia yang maha tau akan sesuatu yang terbaik buat kita.

Ya, ini memang salah satu kelemahan gue (jd curhat). Biasanya kejeblos dulu baru mikir. Haha..
Jadinya segala apa dimakan dulu baru dihayati. Dan setelah itu baru sadar, kalo mestinya gue makan yang ini aja tadi, atau ternyata malah menemukan sesuatu yang enak banget.

Memang kadang apa yang kita lihat, kita cerna dan kita pilih semua bisa bersilangan, tapi yang penting kita yakin akan hal itu, tetep minta persetujuan dariNya dan menikmati kesalahan dari apa yang kita pilih. Berpositif-ria lagi.. Hehe..

Kacamata gitta melihat bahwa memilih dan berpikir adalah dua hal yang saling mendukung, entah berpikir dulu baru memilih atau memilih dulu baru berpikir, kadang hasilnya memang tidak jauh beda. Tapi, bagaimana dengan "rasa"nya. Hal apa yang kita pelajari dari sesuatu yang sudah dipilih.

2 comments:

nodakopi said...

Mmmmm...menarik. Entah karena ada 2 jenis tempe mendoannya atau karena masalah memilih. But, Choosing between two things adalah hal yang sering kita hadapi, nona. Pelan2 pelajari dulu kandidatmu. Then choose the best between those two. Tapi percaya deh. You'll know what's best for you. But you gotta try at first...

Anonymous said...

cool..!!
yah,tp dlm kasus gw,
byk hal yg perlu gw pilih dlm wkt kurang dr 1 detik.
hehehehhe..!!
agak berlebihan sih.
mksdnya,kadang gw ga ada wkt buat mikir.
jd byk hal yg gw pilih cm pake insting.
tau insting binatang apa tau.
hehehehhe..!!