Sunday, September 14, 2008

Semangat Angkot

Tiba2 terlintas pas gue lagi muak sama jalanan ibu kota yang ampuunnn.... Bikin kaki pegel2 pastinya. Tapi yaudalah dibawa have fun aja... Haha.. (tips kala macet : foto2 dalem mobil, dengerin musik yg lg "ngehits" wakakaka.. atau sambil mikir berbagai hal)
Balik ke topik semangat angkot. Yak.. di saat gue lagi pulang dan jalanan mulai lancar, gue mendapati banyak mobil yg nyetirnya ngaco bgt. Dan yg paling parah adalah.... ANGKOT!!!!
Potong kiri kanan sembarangan, berenti sembarangan, (bbrp oknum sih) walaupun kemarin ini justru gue jadi berpikir akan semangatnya itu.

Kalo dipikir2, semangatnya itu luar biasa banget (diliat dari bagian otak gue yg positif =P)
Pas kmrn gue peratiin bbrp angkot nih ya, nilai2 semangat yg bisa diambil antara lain :
1. berani, bisa dilihat dari cara dia selap selip, sangat berani dan bersemangat!
2. pantang menyerah, mau posisi gimana, mau di tengah, samping kiri, kanan, kalo ada penumpang mau naik atau turun pokoknya hajar bleh aja
3. percaya diri, mau diklakson2, dicaci maki, bodo amat, yg penting dia selamat dan penumpangnya juga =)
4. kebersamaan, nah... kalo ini bisa diliat dari posisi tempat duduk angkot yang bisa ngeliat sekeliling orang2 yg ada di dalem angkot tsb. Dengan posisi kayak gt pasti semua orang merasakan semangat kebersamaan itu, udah gt ada jg bbrp angkot yg kalo belom penuh ga jalan2. Wah lebih berasa lagi tuh kebersamaannya... Hehe
5. anti global warming, bisa dirasakan melalui tidak menggunakan AC dan jg kalo nunggu penumpang pasti dia matiin mesin mobil =)

Wah... Emang segala sesuatu kalo mau diliat dari sisi positifnya dan menutup mata untuk sisi negatifnya. Justru kadang kita bisa belajar banyak dari itu semua ya.
Termasuk dari angkot, gue jd belajar semangatnya ini. Lagipula kalo diperatiin dan ditelaah lebih jauh, ga semua angkot juga bisa digeneralisasi berimage buruk dan ngeselin. Itu kan bbrp oknum saja. Hehe...

Kacamata gitta melihat kalau tidak semua yang dilihat buruk itu sepenuhnya buruk, jika kita menutup mata sebentar dan melihat dengan hati, atau dengan pikiran sebaliknya, mungkin hal2 tsb memiliki hal yang menarik.

3 comments:

Isyana said...

weits ibu yg satu ini....
makin bijaksana aja

-pecinta angkot-

nodakopi said...

Huwaaaa...Nice post, girl...Sepertinya outboundnya berhasil dengan baik. That positive thinking part! hahahaha Good!!!

Anonymous said...

luar biasa...!!
hahahahahha...!!!!
tp yah,perasaan gw yg dolo ampir tiap hr naek angkot.
adoh2...!!!
gw sering telat gara2 angkot ngetemnya lama.
bahkan 2 mata kul dpt E gara2 telat pas ujiannya.
wkt itu msh naek angkot.
hahahahhahahaha....!!
dan gw jg pernah diserempet angkot dlm keadaan diem (antri di pom bensin).
hahahahhaha...!!