Friday, September 19, 2008

Senyum Menjawab Segalanya

Senyum, sesuatu yang menyenangkan. Yang membuat segala keruwetan pikiran, ketegangan, perasaan ga enak, menjadi agak longgar dan membuat semuanya menjadi lebih bersinar. Hehe.
Senyuman sama kayak pelangi yang timbul setelah hujan. Memberikan keindahan setelah hal yang ga enak terjadi.
Senyuman juga bisa menjadi awal seperti matahari yang memulai pagi.
Senyum, bisa mengawali dan mengakhiri.
Senyum sendiri membuat sesuatu terasa berbeda. Membuat sesuatu jadi lebih santai, lebih menyenangkan, lebih ringan dan lebih enak dipandang. Haha.

Walaupun terkadang susah buat memulai sesuatu dengan senyum ataupun mengakhiri sesuatu dengan senyum.
Gue banyak belajar untuk bisa tersenyum dalam keadaan tersulit atau mengecewakan sekalipun. Susah bgttt!!!!

Bbrp waktu lalu, gue sendiri rasanya entah kesel, bingung, kecewa, tapi gue diingetin buat tetep bisa menanggapi semuanya dengan tetap kasih senyum.
Dan bbrp waktu lalu (waktu yg berbeda) gue ga ngerti mau jawab apa, mau komentar apa, ga tau mau ngomong apa, paling gampang ya... kasih senyum! :)

Senyum memang membuat segalanya jadi lebih indah (bahkan lebih mudah). Dan itu menular! Hehe.. Paling enak, di saat kita ga tau mau jawab apa, cukup berikan... SENYUM...

Kacamata gitta melihat bahwa tersenyum adalah bersyukur. Dalam memulai sesuatu dengan senyum, berarti kita mengucap syukur dahulu sebelum mengambil bagian itu. Dan dalam mengakhiri sesuatu, bahkan sesulit apa pun dengan senyum, berarti kita mensyukuri apa yang telah terjadi. Keadaan tersulit untuk tersenyum adalah keadaan di mana kita harus tersenyum. Tersenyumlah! Maka aku telah berterimakasih atas hari ini! :)

1 comment:

nodakopi said...

Jadi inget kampanye mariter...(itu tertawa atau tersenyum ya, Gitt??) Well anyway. It is true. Smile makes your life much easier. Persis seperti yang kacamata-gitta bilang! When you don't have the answer to a question, just smile. They will definitely understand.

Berikan senyuman terbaikmu, teman!