Thursday, March 11, 2010

Culture Shock?

Tertanggal 3 Maret 2010, saya meluncur ke sebuah benua asing bukan Asia. Tiba dengan selamat sentausa, menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di sebuah kota bernama Melbourne. Begitu melewati pintu bertuliskan "Exit" dari Bandara Internasional Melbourne, satu kalimat yang keluar dari mulut saya "Tes, emang sepi banget ya ni kota." :D

Berangkat bersama dua Mama dan satu sahabat, Theresa Irene. Mama-mama kami turut mengantar, tak mau anak-anaknya "terlantar".

Sekarang, sudah seminggu berada di kota baru bagi saya ini. Masih belum bisa merasakan nikmatnya. Masih merasa asing dan bingung. Belum banyak mengenal orang-orang sekitar. Rasanya muka saya masih terlihat "cengo"di sini. Masih kaget. Mungkin ini yang kata orang "culture-shock"? Mungkin.

Belum ada pengalaman menarik sampai hari ini.

Belum ada kesan menarik sampai hari ini.

Semua masih dalam PROSES belajar, melihat dan merasa. Belajar rute bus, kereta, tram, melihat dan merasakan suasana kota ini. Saya masih beradaptasi. Dan masih sulit ternyata. :(

Semua pasti akan menjadi jauh lebih baik pada akhirnya. Amin!


Kacamata gitta masih linglung.


No comments: