Sunday, December 21, 2008

Berjalan dan Melihat Kanan-Kiri

Kamis lalu, gue pergi buat persiapan Natal. Ternyata banyak hal yang dilihat dari kacamata Gitta. Hehe

TUJUAN PERTAMA : GEREJA

Jadi, ceritanya gue mau kumpul dulu dengan 3 orang teman di gereja. Janjian jam 9, katanya jam 9 beneran, ternyata jam 9aaaaannnnnnnn. Hahahahahaha..
Uniknya, dalam perjalanan gue ke gereja, posisi mobil tepat di belakang mobil bertuliskan "POLISI". Ya, emang bener itu mobil polisi. Gue merasa nih polisi menyetir agak aneh dan lucu. Karena penasaran, gue jadi ngikutin terus di belakangnya. Gue juga ngikutin karena "tersalip" oleh si mobil polisi. Haha. Lagi jalan baik2, tiba2 aja dia nge-rem mendadak. Ohhh.. Terus gue jadi penasaran "mencari-cari kesalahan" si polisi. Hahahaha. (oooppsss.. maap yah pak pol..) Abis iseng. Ternyata bener2 kacau nih mobil polisi. Nyetir bukan di jalurnya malah agak ke pinggir dikit, jadi keluar garis2 marka jalan, uda gitu mau belok ga pake lampu sen. Behh. Hebatnya. Haha. Jadi merasa cukup memahami peraturan. Hahahaha.

TUJUAN KEDUA : MSP PROD. DEPOK

Mencari-cari jalan ke arah sana, sampai akhirnya ketemu. Sesampainya di sana, kita bernegosiasi dengan mereka, buat tenda, kursi, dan dekor gereja. Melihat papan schedule mereka. WOWWW... Mereka pekerja keras sepertinya. Hehe. Udah mepet, ampe kecil2 tuh tulisan, banyak bener pesenan. Ckckck... Gue suka mikir, gimana dulu mereka memulai bisnis ini. Pasti penuh perjuangan. Semangat! (Loh?!)

TUJUAN KETIGA : CARI MAKAN - RUMAH MAKAN PADANG (lupa namanya)

Berhubung kami kelaparan, akhirnya minggir di sebuah rumah makan Padang. Langsung lah kami memesan. Dan entah karena lapar atau memang makanannya enak yah. Cepet bener abisnya. Hahaha.

TUJUAN KEEMPAT : PASAR PAGI - GLODOK

Betapa jauhnya perjalanan menyebrangi kota Jakarta. Hahahaha. Akhirnya kami sampai di Pasar Pagi, Asemka. (Bener gitu gak ya tulisannya? hehe. Maap kalo salah) Berniat mencari hiasan Natal dan lampu2. Pertama, gue dan seorang rekan tiba di sebuah toko mote2 dan berbagai hiasan. Dan ternyata di sini dilayani dengan sangaaattt ramah. Sangat membantu. Sampai kurang lebih katanya 1 jam, akhirnya kita sepakat membeli mote2 akrilik dan glitter buat menambah sentuhan manis hiasan Natal. Haha. Lalu kami semua beranjak ke Glodok.
Di Glodok, tujuannya adalah membeli lampu2. Dan cukup banyak dan mahal ternyata yang dibelanjain. Huah! Pemborosan nihhh.. Hehehe. Cukup lama juga menunggu karyawan tokonya menyiapkan barang, sampe pegeeellll banget. Pas lagi nunggu2, ada orang ketimpuk palang otomatis parkir. Hiks. Kasian, tapi tetep reflek ketawa duluan. Aduuuhh... Hehe. Lalu melihat suasana kota yang agak mendung dan hiruk-pikuk orang jual-beli dari yang legal sampe ilegal, otak gue jadi bekerja. Hehe. Wah, mereka semua berjuang demi hidupnya. Dari betapa kotornya jalanan, ga beraturannya kios2, sampe terjadi kriminalitas pencopet2, semuanya adalah realita, semuanya perjuangan mereka. Memang ironis, kadang menyedihkan dan membingungkan, tapi balik lagi, semuanya nyata. Dan selalu ada suatu makna di dalamnya. Mengapa begini, mengapa begitu, dan temukan pelajarannya. Hehe.
Ok, balik lagi ke cerita, setelah selesai berbelanja ini itu akhirnya kita jalan balik. Dan terasalah keletihannya. Hehehehe. Tapi tetap menyenangkan bisa melihat banyak hal.

TUJUAN KELIMA : KEMBALI KE GEREJA

Dalam perjalanan balik ke gereja ini, gue melihat daerah kota tua Jakarta. Menyenangkan sekali. Tapi tidak foto2. Hahaha. Melihat padatnya kota ini, kadang kesel, kadang masih bisa dinikmati. Hehe. Sambil melihat kanan-kiri, sambil mendengar cerita rekan2, pengalaman2 ini itu di daerah sana dan cerita2 jadul se-pengetahuan mereka. Wah, bener2 rame rasanya ya. Haha
Sebelum sampe ke gereja, kita mampir dulu di sebuah kedai bakso. Pas lagi makan, di belakang meja kita, sedang berceloteh ria tiga gadis, sekitar SMP gitu. Rame banget. Hahaha. Sampe disuru diem gitu. Haha. Lucu ngedengerin mereka cerita. Jadi inget masa2 SMP.. Hua..
Sesampainya di gereja, istirahat bentar, trus merangkai mote2 yang dibeli. Banyak yang ngebantuin. Senang. Semua senang juga. Hehe.

TUJUAN KEENAM : HOME SWEET HOME

Sampe rumah, berasaaaaaa baaanngggeeettt capenya. Saatnya istirahat..

Dan kelanjutan esok harinya adalah....
Gue masuk angin deh.. Mules2 dan badan menjadi lemas.. Hahahahaha... Berhubung hari2 sebelumnya juga kesana-kemari terus, pulang malem, dan ga bisa tidur mulu juga, jadilah nge-drop. Hehe.. Tapi udah segar lagi sekarang!!

Wah, ceritanya banyak yah. Hehe. Gue ngerasa seneng. Bisa merasakan dan melihat banyak hal. Tiap detik kita emang sangat berarti. Semua yang ada di sekitar kita, di kanan kiri kita, memang selalu memberikan sesuatu.

Kacamata gitta melihat kanan-kiri saat sedang berjalan, tersadar, dan menemukan banyak hal baru lagi. Banyak pelajaran baru lagi. Yup, lihatlah kanan-kiri kita!

1 comment:

Anonymous said...

waduh,gw sih ga bs git liat kanan-kiri.
takut nabrak.
ato malah lupa tujuan gw sbnrnya.
hahahaha..!!
gw lbh suka fokus ama tujuan.
liat kanan-kiri hrslah gw sediakan waktu sndiri buat itu.
jd ga ganggu hal laen.
hehehehe..!!